It’s Friday !!
Semalam rasanya tidur gelisah sekali, begitu pula anakku. Entah, mungkin dia merasa besok malam dia tidak akan tidur di sisi mama nya untuk 2 malam ke depan. Kupeluk hangat, kutatap lembut wajah imutnya, sesekali kucium pipinya, aroma minyak telon dan baby powder khas bayo menusuk setiap inche rongga hidungku, duhh.. semakin berat rasanya hari ini untuk pergi meninggalkannya. Tapi di satu sisi profesional tetap berlalu.
Yah, ini urusan pekerjaan, baru kali ini sejak aku melahirkannya, aku akan bepergian keluar kota dan tidak tidur dengannya. Padahal sebelum aku mempunyai momongan, hampir setiap pekan kuhabiskan waktuku untuk travelling dan travelling, entah untuk urusan karier maupun hanya bersenang-senang.
Sebetulnya alangkah bahagianya aku bisa melewatkan akhir pekan berdua dengan suamiku, dengan sebentar saja meninggalkan atributku sebagai seorang ibu. Menenteng tas kecil berisi kamera dan novel, sesekali membidik semua yang tertangkap dibalik lensaku, tanpa menggendong anak kecil di tangan kiriku, tanpa menenteng tas berisi botol susu dan tremos berisi air panas untuk anakku.
Dan sebetulnya bukan urusan pekerjaan yang urgent untuk mengharuskanku berangkat, tapi entahlah, posisiku saja yang mengharuskanku berangkat. Dan terpaksapun, suamiku turut serta denganku, tidak tega juga rasanya, seorang istri meninggalkan suaminya sendiri malam mingguan di rumah, sedangkan selang waktu antara senin sampai jumat kami tidak pernah bertemu. Bukan.. bukan .. bukan untuk kepentingan karierku, aku tidak ingin berkarier, ini kepergian terakhirku untuk perusahaan ini, 2 bulan kedepan aku sudah tidak mengabdi di sini.
Ah, sepertinya weekend ga boleh crita yang melow² yah.. lagian anakku juga tidak sendirian, dia lebih save berada di rumah bersama nenek dan kaiknya. So.. sore ini aku berangkat jua ke Jogja.. Jogjaaaaa im comiing..
Bagaimana dengan akhir pekan anda? Have a nice weekend.. !!