Besar rasa penasaranku untuk menggambarkan bagaimana sebetulnya pemandangan sebuah desa edensor yang dielu-elukan oleh A Ling kepada Ikal dalam novel Edensor nya Andrea Hirata.

Rumah² penduduk berselang-seling diantara jerejak anggur yang terlantar dan jalan setapak yang berkelok-kelok. Aku terpana dilanda de javu melihat hamparan desa yang menawan. Aku merasa kenal dengan gerbang desa berukir ayam jantan itu, dengan pohon-pohon wilau di pekarangan itu, dengan bangku² batu itu, dengan jajaran bunga daffodil dan astuaria di pagar peternakan itu. Aku seakan menembus lorong waktu dan terlempar  ke sebuah negri khayalan yang telah lama hidup dalam kalbuku.

Tak puas hanya membayangkan saja, akhirnya paman Google berhasil menyembuhkan penyakit penasaranku, inilah gambar yang sempat aku ambil dari search engine tadi pagi :

**picture of england (edensor)**

This is where Andrea Hirata has been dreaming.. such a great village.. picture by. KingKobra

Taruhan deh, kalian pasti akan bergumam sama denganku, hmmm… kereeeennn….:) Mungkin suatu hari nanti, aku bisa mengabadikan foto edensor ini dari bidikan kamera-ku sendiri… EDENSORRRR i’m comiiing !!!