Gonjang-ganjing produk susu China membuat sejumlah produsen makanan gerah. Kini giliran Kraft yang mendistribusikan biskuit Oreo dan aneka penganan yang berbahan dari susu, menyatakan seluruh produknya bebas susu melamin.

Kraft juga menjelaskan aneka biskuit lainnya yang diedarkan oleh perusahannya seperti Ritz, Biskuat, Jacobs dan Legenda bebas dari susu China yang mengandung melamin. Begitu pula dengan produk keju Kraft, Toblerone, Philadelphia dan Kraft Dressing.

Weehh.. Jawa Pos pagi ini, ada iklan OREO selembar penuh dan bergambar serta bertuliskan segede-gedenya mengenai hal ini. (kagak bisa di scan terlalu gede iklannya, scanner ga muat)

OREO TERJAMIN KEAMANANNYA

Menjawab keresahan yang muncul akhir² ini mengenai bahan susu dari China, Kraft foods menyatakan bahwa :

Semua biskuit dan hampir semua wafer yang dijual oleh Kraft Foods & Distributor resminya di Indonesia, adalah produk buatan INDONESIA.

Semua biskuit dan wafer yang dijual oleh Kraft Foods maupun distributor resminya, bebas dari kandungan bahan susu yang berasal dari China.

Kraft Foods menjamin bahwa kualitas produk adalah prioritas utama dan selalu mematuhi semua standart kualitas yang telah ditetapkan. Dimanapun produk² kami diproduksi, produk Kraft selalu menerapkan standart kualitas dan keamanan tertinggi.

 

Sampe sgitunya yaaa, ya iyelah.. pastinya karena informasi yang beredar, OREO pasti rugi besar tuh. Sekarang jadi bagemana? Bukan termasuk salah satu produk dengan bahan susu dari China, melainkan asli bahan dari Indonesia, namun untuk meningkatkan kadar protein, dia juga nambahin sedikit bahan melamin?

Wah, kalo saya sih.. sebelum memutuskan untuk melahap biskuit/wafer OREO, mending nunggu info resmi dari BPOM lebih lanjut aja deh. Maaf ya Kraft Food, bukan berarti saya tidak memepercayai produk anda, sebagai konsumen, kita cuma nyari amannya sajah. Bagaimana dengan anda?